Jual Kaporit

PT. Nuclear Karya Indonesia men- Jual Kaporit berbagai macam konsentrasi, di sini kami juga men – Jual Kaporit di beberapa cabang toko kami di BAHAN-KIMIA.COM .

Rata-rata kolam renang atau tempat wahana permainan air sangat membutuhkan kaporit sebagai sumber chlorin untuk membunuh mikro organisme yang ada di air.

Kalsium hipoklorit atau lebih dikenal sebagai kaporit, adalah salah satu jenis desinfektan yang biasa digunakan di air kolam renang. Kaporit umumnya berbentuk bubuk putih yang akan terpecah di dalam air menghasilkan oksigen dan gas klorin yang berbau menyengat.

Fungsi kaporit pada air kolam renang tidak hanya untuk membunuh bakteri-bakteri patogen yang tersebar pada air kolam renang, tetapi juga untuk menjernihkan air kolam renang. Penggunaan kaporit pada kolam renang harus disesuaikan dengan konsentrasi yang dibutuhkan dan batas aman yang telah ditetapkan oleh badan regulasi. Konsentrasi kaporit yang kurang dapat menyebabkan bakteri patogen yang ada di kolam renang tidak terbabat habis sehingga bisa menyebabkan penyebaran penyakit menular. Sedangkan konsentrasi kaporit yang berlebihan akan menyebabkan bahaya bagi kesehatan karena gas klorin yang tersisa pada air kolam renang.

Apa bahaya kaporit dalam air kolam renang?

Kaporit yang ada dalam air kolam renang dapat masuk ke dalam tubuh seseorang melalui beberapa bentuk dan cara, baik dalam bentuk gas klorin yang masuk melalui pernapasan, kontak langsung air kolam renang berkaporit dengan kulit atau mata, serta saat air kolam renang tidak sengaja tertelan oleh perenang. Gas klorin hasil reaksi kaporit dengan air kolam renang bersifat toksik. Jika tertelan, zat ini akan menyebabkan kerusakan pada jaringan-jaringan di dalam tubuh. Selain itu, gas klorin yang terhirup dalam konsentrasi yang tinggi bisa menyebabkan penyempitan saluran dan pembengkakan pada paru-paru.

Iritasi mata

Ketika bereaksi dengan zat-zat organik seperti urin dan keringat para perenang, klorin akan menghasilkan senyawa sejenis nitrogen triklorida. Senyawa nitrogen triklorida dapat menyebabkan iritasi pada membran-membran mucus (lendir), sehingga memicu iritasi mata. Lama kelamaan mata yang sering terkena air kolam renang yang mengandung senyawa hasil reaksi tersebut bisa mengalami masalah penglihatan lainnya seperti kornea yang berawan, iritis, retinitis, hingga terbentuknya katarak.

Infeksi kulit

Kaporit dapat menyebabkan iritasi kulit dan rasa terbakar pada kulit. Kontak dengan air kolam renang yang mengandung klorin berlebih akan menimbulkan ruam merah dan infeksi kulit. Selain itu, klorin yang bereaksi dengan materi organik akan menghasilkan zat-zat toksik yang merusak kulit. Anak-anak jauh lebih rentan mengalami efek buruk akibat toksin dari kaporit pada kolam renang.

 

Jika ada di kota Cilegon , Serang, Anyer, Lampung , Bekasi dan sekitarnya kami jual kaporit untuk kebutuhan perwatan kolam renang anda.

Kami menyediakan:

 

1. Kaporit granul 60% Tjiwi kimia

2.Kaporit TCAA 90%

3.Kaporit tablet

Sebagai referensi jika anda berada di kota Cilegon , Serang , atau Anyer anda bisa menghubungi BAHAN-KIMIA.COM yang ada di kota CILEGON

 

NUCLEAR KARYA INDONESIA

Jln. Sultan Ageng Tirtayasa No. 18 jombang wetan.

Cilegon Indonesia

No. hp/wa +6282260810153

Website : www.bahan-kimia.com

Email     : wahyuida.utama@gmail.com : sales@nuclearkaryaindonesia.com

 

 

Facebook fan page : Bahan-Kimia.com

 

 

Artikel Terkait:

Artikel Terkait

Kategori: News

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *

Name *
Email *
Website